Mengapa “RahmanHistory”?

RahmanHistory, Kata “Rahman” diambil dari nama saya yaitu Rahman Tri Antoni. Kata “History” diambil dari bahasa Inggris yang artinya “Sejarah”. History atau Sejarah Dapat diartikan sebagai kejadian dan peristiwa yang benar-benar terjadi pada masa lampau atau asal-usul. Adapun ilmu sejarah adalah ilmu yang digunakan untuk mempelajari peristiwa penting masa lalu manusia. Pengetahuan sejarah meliputi pengetahuan akan kejadian-kejadian yang sudah lampau serta pengetahuan akan cara berpikir secara historis. Orang yang mengkhususkan diri mempelajari sejarah atau ahli sejarah disebut sejarawan. 

Mengapa kata "Rahman" dan kata "History" digabung menjadi satu kata (tanpa spasi)?
Karena diri kita dan sejarah tidak dapat dipisahkan,kita terlahir seperti sekarang ini itu karena sejarah kita yang telah lampau, 
Setuju?

Sejarah itu penting nggak sich?

Kalo nggak penting,ngapain kita diajarkan Sejarah di sekolah maupun dikampus. Sejarah itu penting,dimanapun kita tinggal dan dimanapun kita singgah,sejarah itu pasti ada. jadi, ada nggak yang beranggapan bahwa sejarah itu nggak penting? Coba sobat perhatikan disekeliling dimana sobat berada sekarang,jangan jauh-jauh dech , coba perhatikan komputer yang sedang sobat gunakan sekarang ini untuk membaca tulisan saya,jangan dianggap remeh lho ya,komputer ini nggak semata-mata langsung berwujud seperti sekarang ini,sejarahnya panjang sekali,dari generasi pertama sampai generasi kelima,dari yang jadul sampai yang modern seperti sekarang ini,semua itu tidak luput dari yang namanya Sejarah.

Tentang Blog

Blog ini sengaja saya buat untuk mengabadikan sejarah perjalanan hidup saya,karena saya tidak selamanya muda,kita pasti akan tua dan semua yang kita lakukan sekarang akan menuaikan hasih dihari tua. Apapun yang kita lakukan sekarang akan berdampak pada hari tua kita.
Blog ini berisikan apa-apa saja yang pernah saya alami selama bernafas, gunanya untuk agar saya dapat mengenang apa saja yang pernah saya lalui dimasa muda saya.

Diskusi

3 thoughts on “Mengapa “RahmanHistory”?

  1. Hmm… jadi apakah kejadian satu detik yang lalu bisakan dikatakn sejarah ?? dan bagaimana yang bisa dikategorikan sejarah, apakah hanya kejadian-kejadian penting menurut kita saja ato semua yang yang berlalu tentang kita adalah sejarah ? 😀

    Suka

    Posted by Ruby | 7 November 2012, 13.20
    • setiap detik yang kita lewati sebenarnya bisa dikatakan sejarah,namun sebagian orang khususnya saya hanya pada momen tertentu saja yang saya anggap sejarah.
      namun pada intinya setiap detik yang berlalu adalah sejarah. 🙂
      thanks sudah berkunjung nona Ruby

      Suka

      Posted by Rahman Tri Antoni | 7 November 2012, 13.27
  2. tampilan blog anda sangat sedap dipandang…
    coba yang ini

    Suka

    Posted by Royyan Benmalik | 31 Maret 2013, 08.09

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

fb Twitter G+ youtube Windows-8-linkedin-256 flickr

Pindah Rumah ke

Belajar Photoshop via Youtube

Partner

banner

PhotoshopdesaiN.com Bagi sobat yang ingin belajar dan mendalami Photoshop,

about me | Mengapa RahmanHistory? | Kritik & Saran | Contact Us | Perjalanan Hidupku by RahmanBatopie 
%d blogger menyukai ini: