Catatan

Bingung Mau Pilih Pindah atau Tetap disini, Kasih saran dong…

BingungAkhirnya, tiba saatnya dimana Saya dihadapkan pada pilihan yang mengharuskan Saya untuk memilih salah satu diantara keduanya. Ceritanya gini…

Sekarang Saya bekerja disebuah perusahaan yang bergerak dibidang asuransi, tapi bukan sebagai tenaga penasaran. Saya bekerja dibagian operator training, yakni tugasnya untuk mengolah data bahan presentasi yang menggunakan power point. Disini Saya bekerja hampir satu tahun dengan penghasilan perbulannya bisa dibilang kecil jika dibandingkan dengan UMR (Upah Minimun Regional) diIndonesia bahkan sangat kecil. Tapi Saya tetap bersyukur, karena menurut Saya ini pantas Saya dapatkan karena tugas yang Saya lakukan tidak begitu besar. Lagipula Saya belum memiliki tanggungan khusus seperti cicilan motor, rumah dan lain sebagainya, Saya belum menikah dan tinggalpun masih bersama orang tua. Otomatis gaji yang lumayan itu sangat Saya syukuri.

Tapi, beberapa hari yang lalu, ada rekan Saya yang yang bekerja ditempat lain, memberikan informasi tentang lowongan kerja ditempat ia bekerja. Dengan posisi pekerjaan yang belum pernah Saya lakukan dan upah yang katanya mendekati UMR. Jujur saja Saya sangat senang mendengarkan informasi itu. karena beberapa bulan yang lalu bahkan setiap ada kesempatan Saya bertemu dengannya, pasti Saya menanyakan “apakah ada lowongan atau tidak disana?” meskipun dengan nada bergurau. Tapi sekarang Saya dapatkan informasi yang Saya tunggu-tunggu ini.

Disini yang membuat Saya bingung, apakah harus Saya ambil kesempatan ini atau Saya tetap berada dipekerjaan sekarang. Kalau dipikir-pikir tentu apabila dihadapkan dengan pilihan ini, akan banyak orang menyarankan untuk pindah saja. Tapi Saya masih bingung, kenapa?
Karena ditempat Saya berkerja sekarang ini mereka sangat membutuhkan tenaga Saya, apabila Saya tidak ada maka acara presentasi akan hampa dan tidak berwarna tanpa ada operator yang mengurus segala keperluan presentasi (gak juga sih). Bukannya Saya membanggakan diri atau sok hebat, tapi itulah kenyataannya. Sayangnya, mereka sangat membutuhkan tenaga Saya tapi mereka tidak bisa “Membayar” Saya lebih.
Ketika Saya tidak adapun mereka bisa menyuruh admin lain yang mengambil alih tugas Saya. Tapi tidak tahu apakah mereka melakukannya dengan ikhlas atau terpaksa.

Tapi apabila Saya putuskan untuk resign dan mengambil peluang ini Saya takut ketika Saya dalam masa training dan kinerja Saya mengecewakan, maka Saya akan dipecat…
Ohh come on, Saya tau ini hanya perasaan Saya aja, tapi Saya takut jadi pengangguran.

Disisi lain siapa sih yang gak mau dibayar lebih? dan Saya merasa peluang ini adalah jawaban dari doa Saya. Tolong kasih saran dong buat yang udah pernah pindah-pindah tempat kerja…

Iklan

Diskusi

14 thoughts on “Bingung Mau Pilih Pindah atau Tetap disini, Kasih saran dong…

  1. Mending cari peluang lain deh 🙂

    Suka

    Posted by Dita | 5 Februari 2016, 15.39

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: