Catatan

Gak Bisa Berpaling dari WordPress

Selain blog ini, Saya juga mengelola beberapa blog lainnya. Baik itu blog free dari wordpress maupun self hosting yakni wordpress dot org.
Dari semua blog yang Saya kelola, tidak ada satupun blog yang menggunakan CMS selain WordPress. Kenapa ya?
Entahlah… Saya merasa nyaman aja menggunakan WP. Pertama kali Saya mengenal blog, Saya membuat blog dengan platform blogspot. Saya palajari halaman demi halaman admin-nya dan Saya otak atik pengaturan sampai ke theme-theme yang disediakan secara default.
Dilain kesempatan, Saya mencari informasi lain tentang blogging, dan ternyata ada platform lain selain blogspot yakni wordpress… Maka Saya langsung meluncur untuk membuat blog dengan menggunakan wordpress, dan saya pelajari juga layaknya blog Saya pada platform blogspot. Entah mengapa Saya merasa nyaman menggunakan WP baik itu admin areanya, hingga pengaturan dan theme-theme yang disediakan.

Semenjak Saat itu Saya tidak pernah sama sekali berniat untuk menggunakan platform blogspot, karena satu faktor utama yakni tidak nyaman menggunakannya. Dibandingkan dengan WP, Saya mengelola semua blog menggunakan CMS ini.

aku bukan blogger aktif

Semenjak Saya mengenal WordPress yakni pada tahun 2011, Saya melihat ada banyak perubahan yang terjadi didalamnya. Baik itu dari segi halaman situs wordpress itu sendiri, sampai pada tampilan admin area-nya. Semakin lama pembaharuan itu semakin menyenangkan dan tambah membuat Saya nyaman menggunakan platform ini.
Dan kemarin Saya iseng ingin membuat blog baru menggunakan platform blogspot. Dan betapa kagetnya Saya melihat halaman tampilan admin-nya hampir sama dengan yang dulu pernah Saya kenal. Bahkan secara keseluruhan tampilannya sama saja, mungkin ada beberapa perubahan tapi entahlah,,, Saya tidak menemukan perubahan apapun. Padahal Saya mengenal blog pertama kali dari platform ini, tapi kok malah platform ini yang tidak mengalami pembaharuan sedikitpun, bahkan theme yang disediakan secara default sama seperti beberapa tahun yang lalu.

InsyaAllah dalam waktu dekat ini Saya mau membangun blog lagi, yakni blog self hosting. Tentunya menggunakan platform WordPress…
Kalau Sobat sendiri bagaimana ketika menggunakan blog dengan platform lain selain wordpress?

Diskusi

2 thoughts on “Gak Bisa Berpaling dari WordPress

  1. wp mudah sih ama simple lagi

    Disukai oleh 1 orang

    Posted by winnymarlina | 11 Januari 2016, 10.36

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

