Catatan

Renungan Akhir Tahun (2015)

Sekarang tanggal 19 Desember 2015 (saat Saya membuat tulisan ini), itu artinya tinggal 12 hari lagi menjelang berakhirnya bulan Desember sekaligus berakhir pula tahun 2015 ini. Dengan berakhirnya tahun 2015 ini, membuat Saya berfikir tentang apa saja yang telah Saya lakukan ditahun 2015 ini. Tahun yang sangat berat bagi Saya adalah tahun 2014 dan 2015 ini, karena ditahun ini masalah yang menghampiri Saya datang secara bertubi-tubi… Belum tuntas masalah A, eh udah datang masalah B, Masalah C dan E juga sudah antri menunggu waktu. Ketika C dan E datang, masalah A juga masih samar-samar tidak jelas apalah sudah tuntas atau belum, begitulah seterusnya…

Sudah Saya tanamkan dalam diri ini bahwa yang berlalu biarlah berlalu, namun bukan berarti Saya melupakan apa-apa saja yang telah Saya lalui. Dengan mengikhlaskan apa yang telah berlalu, membuat Saya lebih bersemangat menghadapi tahun 2016 ini. Tahun dimana Saya akan berusaha semaksimal mungin dan atas izin Allah, Saya akan membuat perubahan yang besar ditahun 2016 ini.

Segala rasa sakit yang Saya rasakan selama ini membuat diri ini semakin kuat untuk menghadapi hidup dimasa depan. Bukan berarti Saya ingin rasa sakit ini terus Saya alami. Saya sudah muak dengan semua ini, Kecewa, kesal, sakit hati, dongkol, dihina, dicaci maki, diremehkan, dikucilkan, dan rasa sakit lainnya yang telah Saya rasakan selama ini. Semoga rasa ini berangsung hilang ditahun 2016 nanti.

Atas izin Allah, Saya ingin semua rasa sakit ini dapat Saya kelola dan dengan baik, sehingga tidak membuat diri ini menjadi panik.
Sudahlah… Saya tidak ingin memikirkan kembali rasa sakit ini.. yang berlalu biarlah berlalu.. Saya akan menyambut tahun 2016 ini dengan penuh semangat…

Iklan

Diskusi

5 thoughts on “Renungan Akhir Tahun (2015)

  1. Cemunguuuud kakaaaak…!!! 😀

    Disukai oleh 1 orang

    Posted by nengwie | 19 Desember 2015, 13.37
  2. Semakin dekat, enam hari lagi.. Mari! 🙂

    Suka

    Posted by kutukamus | 26 Desember 2015, 19.41

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: