Catatan

Maaf yaa Bat, Gak Bisa Bareng…

November 2015 kemarin adalah bulan dimana (seharusnya) Saya dilantik menjadi seorang Sarjana. Setelah menjalani pendidikan selama 4 tahun, akhirnya selesai juga dan menjadi seorang yang lebih percaya diri dalam dunia kerja. Mengapa tidak, dengan memiliki ijazah S1, memudahkan kita dalam mencari dan mendapatkan kedudukan yang layak (katanya sih gitu).

Saya punya Sahabat yang terdiri dari 5 manusia. Kami dipertemukan dimeja perkuliahan. Ups… kuliah kan gak pake meja… Kami terdiri dari 3 Perempuan dan 2 laki-laki termasuk Saya sendiri. Selama kuliah, kami selalu berada dalam satu kelas yang sama, hingga pada akhirnya kami berpisah di semester 5 setelah negara api menyerang huahaha…
Kami berpisah dikarenakan Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan tepat setelah berakhirnya tahap semester 4. Ada banyak alasan Saya untuk mundur dari perkuliahan ini, diantaranya biaya kuliah yang tidak sedikit dan otak yang tidak mampu untuk menanggung beban yang sangat berat selama masa perkuliahan. Apakah para dosen itu tahu apa yang saya alami disaat mengerjakan tugas-tugas dari mereka…? Saya menemukan jawabannya setelah mendaki gunung, melewati lembah, mengarungi samudra (padahal gak bisa berenang) #MaafBaper
Saya kuliah di Universitas Swasta di kota Jambi, mereka yang telah lulus akan mendapatkan gelar S.Kom, tahu kan artinya Saya kuliah dibidang apa?
Kami belajar pemograman komputer dengan bahasa pemograman lainnya. Karena Saya sulit dalam memahami bahasa pemograman ini membuat Saya dan program tersebut menjadi tidak akrab hingga pada akhirnya Saya putuskan untuk meninggalkannya dan move on dari apa yang telah kami (Saya dan bahasa pemograman) lalui selama ini #BaperLagi

Oke, kembali ke topik…
Selama 4 semester kami selalu bersama. eh tunggu dulu, gak sih 4 semester, kami kan perlu mengenal satu sama lain dulu… Hmm itung-itung kami akrab kotornya 4 semester lah… hehe
Kami sering kumpul bareng, di kampus kalo ada jam kosong, di laboratorium komputer kami juga duduk berdekatan, dan tempat nongkrong lainnya. Kami juga sering karaoke bareng, hmm… gak sering juga sih.. trus makan dilesehan dan ditempat lainnya, kami menikmati makanan yang enak dan lezat.. Tapi ada satu hal yang membuat Saya merasa gak nyaman. Diantara kami berlima, yang sudah bekerja hanya dua orang, cewek lagi… Masa’ tiap makan-makan Cewek trus yang bayar… Mau ditarok dimana muka ku ini… Martabat ku sebagai seorang laki-laki sudah jatuh gara-gara ditraktir #BaperLagiDeh

Buat kalian yang udah lulus, Saya ucapkan selamat yaa *Sambil nangis* Akhirnya kalian bisa memiliki ijazah dan gelar yang kalian idam-idamkan selama ini. Percayalah, dengan ijazah S1 tersebut kalian bisa menguasai dunia huahahah…
Kalian akan lebih percaya diri dalam menghadapi dunia luar yang penuh ketidak pastian ini dan kalian telah membuat kedua orang tua menjadi bangga. Saya minta maaf, gak bisa bareng kalian lagi dalam mencapai kelulusan ini.

Bingung nih mau nulis apa lagi.. Intinya adalah sukses selalu buat kalian 🙂 Semoga Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan…

selamat-yaa

Iklan

Diskusi

6 thoughts on “Maaf yaa Bat, Gak Bisa Bareng…

  1. sabar pasti bisa nantinya

    Disukai oleh 1 orang

    Posted by winnymarlina | 15 Desember 2015, 23.02
  2. Jurusan kita sama kak..gimana algoritma bikin puyeng g hehe

    Suka

    Posted by mysukmana | 18 Desember 2015, 14.27

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: