Catatan

RahmanBatopie, M.gs Nickname Baru Saya

Tidak semua pengguna internet mau menggunakan nama asli mereka, kenapa yaa?
Ntahlah.. Saya juga bingung.. dan anehnya Saya termasuk pengguna yang tidak menggunakan nama asli Saya sendiri. Beberapa bulan yang lalu, Saya mengubah nama profile baik itu di media sosial maupun di dunia blogging. Dulu memang, Saya menggunakan nama asli dalam profile didunia maya ini, tapi mengingat ini hanya dunia maya, jadi Saya putuskan untuk menggunakan nickname yang bukan nama asli Saya.

nametag

Oke langsung saja, didunia maya Saya menggunakan nama RahmanBatopie. Rahman adalah nama depan Saya, asli dari lahir :-). Sedangkan Batopie adalah nama kecil Saya. Asal mula nama Batopie ini adalah berasal dari bahasa Batopi (minang language) yang artinya bertopi.
Dulu, ya dulu, sekitar 4 – 5 tahun usia Saya, Saya mempunyai model rambut yang aneh. Kenapa Saya katakan aneh? Karena berbeda dengan kebanyak anak-anak pada masa itu. Saya punya rambut, tepatnya dibagian depan (poni) yang menjulang kedepan. Biasanyakan poni itu nempel atau setidaknya melengkung mendekati kening. Tapi Saya tidak, rambut ini menjulang kedepan menbentuk topi. Dari situlah orang-orang memanggil Saya Rahman batopi artinya rahman bertopi. Memanggil? mungkin lebih tepatnya mengejek Saya 😆 . Anehnya Saya tidak marah, karena dengan mengejek Saya, mereka bisa tertawa. So kalau tidak merugikan orang lain, kenapa tidak? Lagipula panggilan itu tidak membuat Saya merasa dirugikan. Model rambut ini masih ada sampai sekarang, hanya saja poni ini Saya panjangin biar bisa turun atau melengkung mendekati kening (menutupi kening).
Kata batopi ini Saya berikan akhiran huruf “e”, gak ada arti sih, biar keren aja he….

Selain RahmanBatopie, Saya juga menambahkan beberapa huruf dibelakang nickname tersebut, yakni M.gs. Kalau digabung menjadi RahmanBatopie, M.gs. Tentunya juga punya arti…
M.gs atau MGS adalah sebuah singkatan yang kepanjangannya Mahasiswa Gagal Sarjana.  yaa Pada halaman “Tentang Penulis” telah Saya singgung bahwa Saya melanjutkan pendidikan ditingkat mahasiswa tidak sampai tuntas. Saya bertahan hingga Semester 4, pada saat itu semangat Saya untuk kuliah sudah memudar, dikarenakan beberapa faktor. #MendadakBaper
Oke, kembali ke topik, Maka dari istilah itu, Saya singkat menjadi MGS. Agar terkesan sebuah gelar, maka saya buat tampilannya menjadi M.gs, biar dikira “Master” gitu hehe… 😆

Sepertinya cuma sampai disini penjelasan tentang nickname yang saya gunakan sekarang. Semoga nama ini membawa hoki tersendiri untuk Saya dan mudah diingat oleh pengguna internet lainnya yang berintaraksi dengan Saya didunia maya.

Diskusi

10 thoughts on “RahmanBatopie, M.gs Nickname Baru Saya

  1. Aku jg nggak pajang nama asli 🙂

    Suka

    Posted by ndu.t.yke | 11 Desember 2015, 11.41
  2. Sama nih… saya juga ngga 100% pake nama asli, soalnya nama asli saya panjaaang. Jadi pake nick name biar ringkes 😀

    Suka

    Posted by anislotus | 11 Desember 2015, 19.12
  3. M.gs kalo lidah nyebutnya kepleset bisa jadi MSG yang artinya penyedap rasa… wkwwkwwk (justkid)

    Suka

    Posted by TitinTrisnawati | 15 Desember 2015, 10.15

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

