Wordpress & Nge-blog

Pentingnya Profile Page

id_cardProfile adalah gambaran latar belakang seseorang yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada orang banyak. Ada 2 jenis Profile yang sering dipaparkan yaitu Profile Pribadi dan Profile Perusahaan/ Lembaga/ Organisasi/ Badan Usaha.

Profile pada umumnya berisikan data secara rinci siapa atau apa yang akan diperkenalkan dan berisikan sejarah kehidupan tentang seseorang ataupun sebuah perusahaan.

Sebuah perusahaan biasanya pasti memiliki Profile perusahaan yang berisikan sejarah perkembangan perusahaan tersebut dari pertama berdiri sampai perusahaan itu sucses hingga saat ini. Begitu pula dengan blog, seorang pengelola blog harus menyertakan profile penulisnya, agar para pembaca mengetahui siapa orang yang ada dibalik artikel tersebut. Tanpa adanya Profile page, maka pembaca tidak akan tahu siapa penulis artikel yang dibacanya. Saya pernah membaca sebuah komentar pada sebuah artikel blog tanpa profile page, isi komentarnya begini : “Blog tanpa Profile page sama saja dengan membaca Koran.”

Apa yang terjadi jika sebuah blog tanpa profile page:

  • Pertama, pembaca yang menemukan blog kita hasil dari pencarian google tidak akan tau identitas kita sebagai penulis dari artikel tersebut, apalagi kalau pembaca menemukan artikel kita hasil pari pencarian google,wah rugi sekali rasanya kalau blog kita tidak ada profile page.
  • Kedua, para blogger yang memiliki hobby blogwalking yang kebetulan menemukan blog kita akan mengurungkan niatnya untuk berkenalan dengan kita, karena yang pertama kali dicari para blogwalker saat mengunjungi blog kita adalah Profile page. Maka dari itu, bagi sobat yang belum punya Profile page segeralah merancang dan mempublishnya agar orang lain terutamanya para blogwalker mengenali kita yang notabenenya seorang penulis.
  • Ketiga, hal yang terjadi jika kita tidak memiliki Profile Page adalah ketika Seseorang yang sedang membaca artikel kita apalagi kalau artikel itu sangat menarik baginya maka akan timbul niat ingin melakukan tindak kriminal. Waw tindak kriminal seperti apa yaa? Bukan pembunuhan ataupun sejenisnya tapi kasus yang banyak terjadi adalah pencurian artikel. Bagaimana mereka melakukannya? Yaa tentu saya dengan mengarahkan kursor mousnya lalu memblok sebagian atau seluruh isi dari artikel kita lalu mengubahnya menjadi artikel baru dan mereka mengaku – ngaku bahwa artikel itu hasil karya mereka tanpa memberitahu asal dari artikel tersebut. Para pencuri atau copaser tidak akan takut artikelnya dituduh mengcopy milik orang lain karena artilkel yang mereka curi tidak diketahui siapa penulis aslinya.

Ada banyak manfaat yang kita temukan jika kita memiliki profile page. Maka dari itu mari kita rancang isi dari profile page kita lalu kita publish agar orang lain mengenal kita sebagai penulis artikel tersebut 🙂

Pentingnya Profile Page

Baca Lagi? Pilih Artikel:

Semoga Bermanfaat
Iklan

Diskusi

2 thoughts on “Pentingnya Profile Page

  1. setuju gan…

    Suka

    Posted by ryan | 19 Mei 2013, 11.02
  2. Ok sip OM 😀 Mantab dah poko Ke

    Suka

    Posted by Newbie Tora | 23 Mei 2013, 14.49

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: