Catatan

Sebenarnya Menulis itu Gampang

mengetik-sepuluh-jari

Menulis itu gampang

Sebenarnya yang dimaksud dengan menulis itu apa sich? katanya menulis, tapi kok diketik? 😆
Entah mengapa belakangan ini saya lagi mengalami kesulitan dalam menulis/ membuat postingan diblog ini, mungkin karena lagi gak mood aja kali yaa.
ketika menjalani aktifitas sehari-hari, saya sering kali dihadapkan dengan berbagai masalah dan persoalan yang harus saya tuntaskan, tak jarang saya menemukan objek yang sangat menarik sekali dan rasanya ingin saya tuangkan kedalam sebuah tulisan dimana moment yang menarik itu terjadi. Namun, ketika saya berhadapan langsung dengan lapy saya jadi nge-blank gitu, gak tau lagi apa yang ingin saya tulis. “lapy” adalah sebutan dari netbook saya yang selalu menemani saya saat menuangkan isi hati ini kedalan tulisan. Entah mengapa saya menyebutnya lapy, tapi panggilan itu tidak buruk bagi saya. Ceritanya saat dikampus teman saya tiba-tiba ingin meminjam netbook saya untuk kepentingan Online menggunakan wivi kampus.
temen saya : ” Rahman, pinjem lapy dong…”
saya : ” Apa tu lapy?”
temen saya : ” itu lho, netbook melikmu.”
saya : “Ou itu, kemana namanya lapy?”
temen saya : ” Gak tau…!!!” :mrgreen:
Hahaha aneh yaa 😆

Menulis itu butuh yang namanya ketenangan, baik ketenangan batin, fikiran maupun suasana saat kita menulis. kalo salah satunya tidak tenang, besar kemungkinan tulisan itu tidak akan terseesaikan, walaupun selesai dan berhasil diposting, hasilnya jelas tidak akan memuaskan, itu menurut pengalaman saya sich, gak tau dech kalo menurut pengalaman Sobat semua. 😎
Menulis itu akan terasa mudah jika yang ditulis adalah apa yang ada di hati dan fikiran kita, jika apa yang kita tuliskan itu berdasarkan hati dan fikiran kita, saya yakin jari ini tidak akan bosan untuk mengetik bahkan jari ini akan bergerak sendiri dan gak terasa postingan kita udah banyak, meskipun yang dituliskan terkadang melenceng dari judulnya tapi hati kita akan merasa tenang karena merasa apa yang ada dihati telah dicurahkan.

Udah dulu yaa, udah ngantuk banget nie, dari mulai ngetik tadi sebenarnya mulut ini udah nguap-nguap, tapi hati ini rasanya mengirim sebuah isyarat kepada otak dan otak memerintahkan jari-jari saya untuk tetap mengetik hingga postingan ini selesai. Postingan kali ini sebenarnya gak penting-penting banget sich, cuma sekedar mencurahkan isi hati aja biar hati dan fikiran ini menjadi lega, gara-gara udah berhari-hari bahkan berminggu-minggu menunda menulis jadi malam ini baru terlampiaskan. 🙂 hehe

Bye Selamat  malam dan selamat beristirahat semua…

Baca Lagi? Pilih Artikel:

Semoga Bermanfaat
Sebenarnya Menulis itu Gampang
Iklan

Diskusi

4 thoughts on “Sebenarnya Menulis itu Gampang

  1. Ide itu ada dimana saja. Bisa muncul saat tengah beraktifitas, setelah bangun tidur pagi hari dimana malamnya kita mimpi dan dalam keseharian di saat bekerja atau sekolah. Karena itu jika ide sudah muncul, sebagai penulis langsung tuangkan ide itu dalam tulisan draf. Ambil garis besarnya dulu, kira-kira tulisan itu akan berbentuk apa. Syukur kita bisa menuangkan pra tulisan dalam bentuk story board ( saat bikin film, story board ) bisa digambarkan coretan-coretan layaknya pada komik ), sehingga nantinya bisa kita terjemahkan dalam bahasa tulisan ( jika itu bentuknya cerpen/novel ) atau bahasa gambar, yaitu film atau video. Selamat menulis.

    Suka

    Posted by Arumsekartaji | 10 Mei 2013, 08.26
  2. saya pernah juga nih mengalami hal seperti ini. haha >__<
    but, keep writing!! semangaa Rahmaaan 😀

    Suka

    Posted by adetawalapi | 16 Mei 2013, 09.34

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: