Catatan

Netbook, Kekasih yang selalu menemaniku

Disetiap postingan yang saya ciptakan tak telepas dari bantuan komputer, yaa iya lah…!!! baik postingan pada blog ini maupun postingan pada blog aksiphotoshop dot com, saya selalu melibatkan komputer. namun komputer apa sichyang saya gunakan?.

Saya bukan menggukan komputer PC ataupun laptop,namun saya menggunakan netbook. kenapa saya memilih netbook ketimbang laptop? karena netbook itu ukurannya lebih kecil dari laptop, netbook yang gunakan adalah ACER ASPIRE ONE D270 Limited Edition.

Netbook saya

ACER ASPIRE ONE D270 Limited Edition

Bagaimana cara saya mendapatkannya?

Saya memiliki netbook ini, sebelunya saya sudah memiliki laptop dengan merek Compaq, itu adalah loptop pertama saya yang daya dapatkan dari pemberian bibi saya waktu saya masih sekolah Madrasah Aliyah kelas 2 di kalimantan Barat.
wah girangnya bukan main pada waktu itu, berasa gak munkin aja bisa punya laptop itu. Setelah memiliki laptop itu, saya banyak belajar hal-hal baru daripada saya belum punya laptop.
Singkat cerita, akhirnya laptop itu rusak juga setelah beberapa bukan menggunakannya, rusaknya itu tragis banget, kronologi kejadiannya seperti ini, ketika idul fitri saya dan bibi saya mudik ke kampung halaman yakni ke kota Pariaman Sumbar. setibanya di kampung halaman, saya bertemu dengan adik sepupu saya yang masih kecil-kecil semua. jadi karena merasa bangga punya laptop, saya pamerkan dengan adik sepupu saya itu, saya buka laptop itu lalu saya perlihatkan beberapa foto dan video yang saya simpan di memory laptop itu, ketika adik-adik saya lagi asik menonton video yang kebetukan saya putar video lucu,saya tinggalin aja laptop itu untuk pergi ke kamar kecil. tidak lama setelah saya keluar dari kamar kecil, saya dapati 2 orang adik sepupu saya berebut laptop itu, satu orang megang monitornya dan yang satunya lagi menarik-narik bagian keyboardnya. waah saya kalut banget pada waktu itu, belum sempat saya mengambil laptop itu lalu laptop itu terhempas kelantai. aaaaauuu…!!! dan akhirnya laptop itu mati total.

Beberapa tahun kemudian saya kembali ke Jambi – Sumatera untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. karena saya kuliah di jurusan Sistem Informasi saya gak bisa jauh-jauh dari yang namanya laptop guna untuk menyelesaikan tugas. maka dari itu saya minta bantuan lagi dengan bibi saya yang berada di Kalimantan untuk megirimkan uang untuk saya beli laptop untuk kebutuhan kuliah, setelah berbagai upaya dilakukan, akhirnya bibi saya mau mengirimkan tapi bukan berupa uang, melainkan laptop yang ia gunakan di sana. saya pikir tidak apalah, setelah laptopnya samapai ditangan saya, saya merasa laptop kurang ideal untuk dibawa kemana-mana karena ukurannya yang besar dan berat. lalu saya bermaksud untuk menjualnya dan membelikan yang baru dengan ukuran  yang lebih kecil.
tapi saya mikir, kalo diganti netbook, otomatis gak ada CD room dunk, tapi gak apa-apalah, sepertinya CD room akan jarang digunakan. ya sudah saya bertekat untuk menjual laptop ini dan menggantinya degan yang baru.
Setelah saya bertanya kepada toko komputer, mereka menaruh harga yang bagi saya sangat rendah, dari hasil penjualan itu mana mungkin mampu untuk membeli netbook. lalu saya berfikir, dirumahakan ada laptop saya Compaq yang rusah pada bagain LCDnya itu, lalu saya berfikir gimana kalo laptop Compaq itu dijual juga toh yang rusak cuma LCDnya aja, mesin yang lain masih bisa berfungsi kok. lalu saya jual juga laptop Compaq itu dengan toko komputer itu, mereka hanya bisa mengambil dengan harga Rp. 400 ribu. itu sangat rendah sekali, namun kalo gak dijual juga gak ada gunanya saya simpen dirumah, kalo diperbaikipun memakan biaya yang besar, ya udah dech saya jual aja, huft…
setelah saya rasa cukup untuk membeli netbook baru,akhirnya laptop kiriman bibi saya itu saya jual juga dan akhirnya saya mendapatkan netbook baru.
saya mengambil netbook ACER ASPIRE ONE D270 karena design nya yang bagus dengan warna dasar putih dan ada motif balonnya, bagian keyboarnya juga lembut pada saat saya mengetikan beberapa kalimat.

bagian Keyboard netbook saya

Menulis dan menulis

Setelah saya berkenalan dengan wordpress, lalu saya tertarik untuk mencurahkan isi hati kedalam blog wordpress. Setiap hari netbook ini saya operasikan, tidak ada rasa bosen bagi saya. dengan ditemani modem yang menjadikan saya dan wordpress terhubung, saya memulai berkreasi. dimanapun dan kapanpun saya berusaha mencari inspirasi untuk tulisan saya.

Foto0076 Foto0418 Foto0413 Foto0397  Foto0394

Sampai tengah malam seperti sekarangpun netbook saya selalu menemani, hingga tertidurpun saya biarkan netbook saya menyala sampai pagi, huft…
akhir kata, teruslah berkreasi 🙂

Baca Lagi? Pilih Artikel:

Semoga Bermanfaat
Netbook, Kekasih yang selalu menemaniku
Iklan

Diskusi

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Aku Sayang kamu, Lappie | BatopieBlog - 16 Mei 2016

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: