Catatan, Song & Liryc

Semua Karena Cinta

Lagu ini sangat indah, baik dari syairnya, musiknya, maupun vokal penyanyinya. Lagu ini sangat besar dan luas sekali maknanya. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana suasana hati orang yang menciptakan lagu yang dipopulerkan oleh Delon. Delon? siapa sich yang tidak kenal dengan penyanyi yang satu ini. Delon dikenal sebagai salah satu kontestan Indonesian Idol yang pertama diadakan pada tahun 2004 silam.Dengan nama asli Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin namun ia dikenal dengan nama Delon Thamrin , Kelahiran Jakarta 29 Mei 1978.

delon

Delon Thamrin

Di putaran akhir final Indonesian Idol musim pertama Delon banyak melantunkan lagu-lagu balad romantis. Perjalanannya menuju babak puncak ini disertai kontroversi bahwa ia terus melaju hanya karena wajahnya yang menarik serta latar belakang hidupnya yang mengundang simpati dari masyarakat, media banyak mengekspos bahwa Ibu Delon mengidap penyakit jantung dan Delon bekerja keras untuk mendapatkan biaya pengobatannya.

Delon juga sering dikritik kurang mampu menyanyikan lagu bertempo tinggi. Namun popularitas Delon terus meningkat dan tetap mendapat dukungan penggemar-penggemar setianya yang disebut Deloners, dan terus melaju sampai babak puncak.

Meskipun kalah tipis dalam perhitungan suara akhir yang menentukan pemenang Indonesian Idol, yang dimenangkan oleh Joy Tobing, Delon dinobatkan menjadi Indonesian Idol beberapa bulan kemudian. Hal ini dikarenakan Joy Tobing memutuskan untuk keluar dari manajemen artis IP (Indomugi Pratama) sebagai pihak manajemen yang ditunjuk oleh FreMantle Media selaku pemegang brand Indonesian Idol bersama dengan RCTI, BMG dan IP Manajemen.

Lagu “Karena Cinta” yang diciptakan oleh Glenn Fredly khusus untuk pemenang Indonesian Idol yang dibawakan pada saat pertunjukan final, akhirnya dirilis oleh Perusahaan rekaman BMG ke dalam album Delon. Pada malam result showDelon membawakan lagu “The Prayer”.

Setelah Indonesian Idol, Delon pun banyak membintangi iklan, bermain sinetron, dan layar perak.

Delon juga telah merilis album bersama salah satu penyanyi dari Jepang dengan lagu hits “Kokoro no Tomo”. Beberapa komunitas Masyarakat Indonesia yang bermukim di Luar Negeri, mereka mengundang Delon untuk mengisi acara kharitas dan keagamaan, seperti Singapura, Kanada, Seattle (Amerika Serikat), Jepang dan Australia. Di bulan April 2008, Delon juga sempat datang ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan Gereja Bethel Indonesia disana.

Wah begitu banyak hal-hal yang telah dilalui oleh penyanyi ini. Saya memilih lagu ini sebagai backsong pada homepage blog ini karena alunan lagunya yang begitu indah dan syairnya yang sangat luas maknanya, seoga Sobat semua dapat mengambil nilai positif dari lagu ini.Ingin tahu syair lagu ini, berikut adalah syair lagu yang berjudul “Karena Cinta” Ciptaan Glenn Fredly dan dipopulerkan oleh Delon idol.

Hari ini adalah lembaran baru bagiku
Ku di sini karena kau yang memilihku
Tak pernah ku ragu akan cintamu
Inilah diriku dengan melodi untukmu

dan bila aku berdiri
tegar sampai hari ini
bukan karena kuat dan hebatku
semua karena cinta
semua karena cinta
tak mampu diriku berdiri tegak
terima kasih cinta

Tak pernah ku ragu akan cintamu
Inilah diriku dengan melodi untukmu

dan bila aku berdiri
tegar sampai hari ini
bukan karena kuat dan hebatku
semua karena cinta
semua karena cinta
tak mampu diriku dapat berdiri tegak
terima kasih cinta
terima kasih cinta
terima kasih cinta
terima kasih cinta

Semua Karena Cinta

Baca Lagi? Pilih Artikel:

Semoga Bermanfaat
Iklan

Diskusi

6 thoughts on “Semua Karena Cinta

  1. Waahh jadi inget zaman dulu wkt nonton indonesian idol. Saya suka judika. Tulis dong tentang judika. Heheee

    #request

    Suka

    Posted by sang dewi | 23 April 2013, 14.26
  2. aku lebih suka ihsan dengan bunganya.. hehehhe

    Suka

    Posted by ANas van dackler | 24 April 2013, 04.47

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Aku yang Tersakiti | Rahman Tri Antoni - 23 April 2013

Berikan Komentar , Kritik dan Saran Anda mengenai Tulisan Saya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: